Disaat Barcelona Membunuh Lawannya Tanpa Penguasaan Bola !!!

Disaat Barcelona Membunuh Lawannya Tanpa Penguasaan Bola !!!

Disaat Barcelona Membunuh Lawannya Tanpa Penguasaan Bola !!!

Barcelona, yang sangat identik dengan penguasaan bola, baru saja mencatatkan possession terendahnya di La Liga sejak 2004/05. Namun itu ternyata tak mencegah mereka untuk membunuh lawannya.
Pemimpin klasemen Barcelona menang 4-1 di markas Real Betis pada jornada 28 La Liga 2018/19, Senin (18/3). Barcelona menang dengan margin tiga gol meski mencatatkan ball possession lebih rendah dari biasanya.
Barcelona menang lewat hat-trick Lionel Messi dan satu gol Luis Suarez.
Pelatih Ernesto Valverde memakai formasi 4-4-2, dengan Sergio Busquets, Arthur, Arturo Vidal dan Ivan Rakitic dipasang dari menit awal. Lima gelandang tuan rumah lewat skema 3-1-4-2 mampu memenangi pertarungan di lini tengah.
William Carvalho, Andres Guardado dan Sergio Canales menjalankan tugasnya dengan cukup baik di sentral lapangan. Betis pun mendominasi ball possession hingga 56,1%, tapi itu tak cukup untuk membawa mereka meraih kemenangan.
Barcelona hanya punya 43,9% ball possession sepanjang laga. Namun Barcelona sanggup menciptakan lebih banyak peluang. Penyelesaian akhir mereka juga lebih mematikan.

Terendah Sejak 2004/05

Ball possession yang dicatatkan Barcelona ketika melawan Betis (43,9%) merupakan possession terendah mereka dalam sebuah pertandingan di La Liga sejak musim 2004/05.
Secara keseluruhan, berdasarkan statistik WhoScored, Barcelona bahkan kalah jumlah operan. Ketika Betis mencatatkan 603 operan, Barcelona hanya 473 operan.
Betis unggul dalam operan-operan silang (14) dan operan-operan pendek (556). Sementara itu, Barcelona unggul dalam operan-operan panjang (41) dan terobosan (8).
Disaat Barcelona Membunuh Lawannya Tanpa Penguasaan Bola !!!

Lebih Tajam

Barcelona kalah penguasaan bola, tapi melepaskan tembakan lebih banyak.
Betis hanya punya 13 shots, sedangkan Barcelona 16. Shots on target-nya pun 3 berbanding 9 untuk keunggulan Barcelona.
Dari tiga tembakan tepat sasaran, Betis hanya mendapatkan satu gol. Sementara itu, dari sembilan tembakan tepat sasaran mereka, Barcelona sukses menyarangkan empat gol.
Meski dengan ball possession yang cukup rendah, Barcelona masih sanggup membunuh lawannya. Itu karena mereka lebih tajam dan lebih mematikan dalam menuntaskan peluang.
Sehari sebelumnya, peringkat 2 Atletico Madrid kalah melawan tuan rumah Athletic Bilbao 0-2. Barcelona pun kini memimpin klasemen dengan keunggulan sepuluh poin atas pesaing terdekatnya.

Baca Juga:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Neymar Dipastikan Tumbang 10 Pekan, Kabar Baik Bagi MU

Fellaini Segera Tinggalkan Manchester United ?

Lyon Bisa Singkirkan Barcelona dari Liga Champions Asal Bisa Hentika Messi