Barca Dihantui Memori Buruk di Roma, Jelang Hadapi Lyon

Barca Dihantui Memori Buruk di Roma, Jelang Hadapi Lyon

Barca Dihantui Memori Buruk di Roma, Jelang Hadapi Lyon

Bek Barcelona, Jordi Alba meminta timnya tetap menjaga fokus sepenuhnya jelang menjamu Lyon pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2018/19, Kamis (14/3) dini hari WIB mendatang. Dia tidak mau insiden memalukan di Roma tahun lalu kembali terulang.
Pada Liga Champions musim 2017/18 lalu, langkah Barca terhenti di perempat final oleh AS Roma. Mereka berhasil menang telah 4-1 di leg pertama saat bermain di Camp Nou. Namun, ketika melawat ke Stadio Olimpico, Barca dihajar tiga gol tanpa balas. Roma lolos karena agresivitas gol tandang.
Kenangan itulah yang menghantui Barca jelang menghadapi Lyon, Kamis mendatang. Alba meminta rekan setimnya tetap menjaga fokus dan tidak meremehkan lawan.
Menurut Alba, melawan tim mana pun di Liga Champions memang selalu sulit. 

Tidak Mudah

Mengutip Sport, Alba mengakui Liga Champions selalu dipenuhi kejutan. Sebagai contoh, Real Madrid tersingkir di tangan Ajax Amsterdam. MU juga mampu mengusir PSG. Sebab itu, dia tidak mau Barca besa kepala.
"Real Madrid merupakan favorit semua orang tetapi Ajax lolos dengan layak. Manchester United juga [mengalahkan PSG]," buka Alba.
"Namun, ada banyak rival sulit lainnya di kompetisi ini. Kami harus berusaha menemukan fokus sepenuhnya dan tampil sebaik mungkin melawan Lyon."
Alba yakin skuat Barca sudah menyadari betapa sulitnya Liga Champions. Dia percaya kenangan kegagalan di Roma tahun lalu akan jadi pelajaran penting untuk menghadapi Lyon nanti.
"Dahulu kami merupakan favorit saat melawan Roma, dan kita semua tahu apa yang terjadi di sana. Kami akan berkembang. Ketiga trofi ini sulit dimenangkan."
Barca Dihantui Memori Buruk di Roma, Jelang Hadapi Lyon

"Tidak mudah meraih treble, tapi semangat kami ada di sana. Kami berharap bisa menjuarai semuanya," tandas Alba.
Ucapan Alba bukan sekadar isapan jempol. Musim ini Barca sudah mencapai final Copa del Rey, dan unggul cukup jauh di La Liga. Mereka hanya perlu memberikan yang terbaik di Liga Champions.

Baca Juga:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Neymar Dipastikan Tumbang 10 Pekan, Kabar Baik Bagi MU

Fellaini Segera Tinggalkan Manchester United ?

Lyon Bisa Singkirkan Barcelona dari Liga Champions Asal Bisa Hentika Messi