Valverde: Barca Masih di Puncak !!!

Valverde: Barca Masih di Puncak !!!

Real Madrid mulai bangkit dan menebar ancaman pada Barcelona di pentas La Liga. Namun, pelatih Ernesto Valverde mengaku tidak gentar dan menyebut jika Barca akan tetap berada di puncak klasemen.
Real Madrid merengkuh lima kemenangan beruntun di ajang La Liga, termasuk saat berjumpa Atletico Madrid. Hasil apik tersebut membuat posisi Karim Benzema dan kolega di papan klasemen La Liga kian bagus.
Hingga pekan ke-23, Madrid berada di posisi kedua dengan raihan 45 poin. Barca tertinggal enam poin dari Barca yang memimpin klasemen. Namun, Madrid terus mengejar selisih poin yang ada.
Seperti apa reaksi Valverde terkait performa apik Madrid dan jarak yang makin dekat di klasemen? Simak pernyataan Valverde di bawah ini.

Masih di Puncak Klasemen

Ketika Real Madrid sedang rajin meraih poin penuh, Barca justru tersandung dalam dua laga terakhir. Sebelum ditahan imbang 0-0 oleh Athletic Bilbao pada akhir pekan ini, Barca juga imbang 2-2 saat menjamu Valencia di Camp Nou.
Hasil tersebut membuat margin poin dengan Madrid dan tim lain di papan atas klasemen terus berkurang. Tapi, Valverde tidak merasa panik karena saat ini Barca masih berada di puncak.
"Ya, kami berada di puncak klasemen pekan lalu, kami juga masih puncak pada pekan ini dan jika tidak terjadi sebuah kesalahan, maka kami juga tetap berada di puncak klasemen pekan depan," ucap Valverde dikutip dari Four Four Two.
"Seperti itulah situasinya. Terkadang ada pekan-pekan di mana Anda mendapat poin penuh, kadang tidak. Musim ini masih panjang dan kami akan terus menunggu hingga akhir untuk membuat sebuah keputusan," paparnya.

Dinanti Jadwal Padat

Ernesto Valverde dipastikan harus berpikir keras sepanjang bulan Februari ini. Sebab, Barcelona punya jadwal yang sangat padat dan akan melawan tim-tim besar. Valverde harus ekstra waspada dengan jadwal dan performa timnya.
Pada bulan Februari, Barca akan berlaga melawan Lyon di Liga Champions. Luis Suarez dan kawan-kawan juga akan berjumpa Sevilla di pentas La Liga. Laga yang tidak mudah karena akan digelar di Ramon Sanchez Pizjuan.
Sementara, dua pertandingan melawan Real Madrid [di ajang Copa del Rey dan La Liga] juga sudah menanti Barca pada 28 Februari dan 3 Maret. Dua laga itu akan digelar di Santiago Bernabeu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Neymar Dipastikan Tumbang 10 Pekan, Kabar Baik Bagi MU

Fellaini Segera Tinggalkan Manchester United ?

Lyon Bisa Singkirkan Barcelona dari Liga Champions Asal Bisa Hentika Messi