5 Pelajaran dari Duel El Clasico !!!

5 Pelajaran dari Duel El Clasico !!!

Pertandingan El Clasico pada semifinal leg pertama Copa Del Rey berakhir tanpa pemenang. Bermain di Stadion Camp Nou, Kamis (07/02) dini hari WIB, Barcelona dan Real Madrid bermain imbang 1-1.
Madrid bisa mencetak gol terlebih dahulu pada menit keenam. Lucas Vazquez mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan tarik dari Karim Benzema.
Namun, Barcelona akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit 57. Malcom menjebol gawang Los Blancos setelah Keylor Navas keluar dari sarangnya.
Berikut ini lima pelajaran yang bisa dipetik dari pertandingan Barcelona vs Real Madrid.

Barcelona Melempem Tanpa Messi

Lionel Messi baru dimainkan Ernesto Valverde pada menit ke-63 untuk memberi perbedaan dalam permainan Barcelona saat melawan Real Madrid. Messi tidak dimainkan sebagai starter karena mengalami masalah pada pahanya.
Namun, Barcelona masih kesulitan membongkar pertahanan Real Madrid setelah bintang Argentina itu berada di lapangan. Tanpa Messi, lini belakang Madrid bertahan cukup nyaman karena tuan rumah berulang kali gagal mendapatkan umpan matang untuk mencetak gol.

Kebangkitan Real Madrid Berlanjut

Performa impresif Real Madrid masih berlanjut setelah mereka tampil solid di Camp Nou dan bahkan bisa unggul terlebih dulu lewat Lucas Vasquez. Mereka bertahan dengan bagus saat Barcelona menyerang dan berhasil meredam beberapa peluang yang didapat tuan rumah.
Bahkan Real Madrid sejatinya punya peluang yang lebih baik untuk membunuh permainan jika saja Mariano Diaz mengambil keputusan yang lebih bijaksana di sepertiga akhir. Kedua tim akhirnya harus berbagi angka.

Karim Benzema Buktikan Dirinya

Setelah mendapat kritik keras karena tidak mampu menggantikan Cristiano Ronaldo di Real Madrid, striker Prancis itu menunjukkan performa yang mengesankan belakangan ini. Itu juga terjadi saat melawan Barcelona.
Meski tidak mencetak gol, Benzema membuat kontribusi di laga ini dengan menciptakan satu assist untuk gol yang dicetak Lucas Vasquez pada menit 6. Bahkan setelah itu, Benzema merupakan bagian penting dari serangan balik Madrid dan pada hari lain, ia mungkin bisa mencetak gol kedua untuk membunuh permainan.

Keylor Navas Buat Kesalaha

keylor Navas bermain cukup bagus dengan menggagalkan sejumlah peluang Barcelona. Akan tetapi, keputusannya untuk meninggalkan gawangnya dan menahan laju Jordi Alba membuat Barcelona bisa menyamakan kedudukan pada menit 57.
Dalam kompetisi sebesar ini, yang secara realistis bisa menghadirkan satu-satunya peluang bagi Real Madrid untuk memenangkan trofi musim ini, aksi Keylor Navas itu menjadi perbedaan yang vital di akhir pertandingan.


Bale Sudah Tidak Dipercaya

Setelah digadang-gadang untuk menjadi Galactico berikutnya yang memimpin Real Madrid di masa depan setelah kepergian Ronaldo, pemain Wales itu memulai dari di bangku cadangan dalam pertandingan sebesar El Clasico.
Bale sudah pulih dari cedera, tetapi pemain berusia 30 tahun itu sepertinya sudah tidak lagi masuk dalam rencana raksasa Spanyol tersebut untuk meraih kesuksesan. Mungkin sudah saatnya sang pemain meninggalkan klub.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Neymar Dipastikan Tumbang 10 Pekan, Kabar Baik Bagi MU

Fellaini Segera Tinggalkan Manchester United ?

Lyon Bisa Singkirkan Barcelona dari Liga Champions Asal Bisa Hentika Messi