Xavi: Messi Jelas Pesepak Bola Terbaik Sepanjang Masa !!!

Xavi: Messi Jelas Pesepak Bola Terbaik Sepanjang Masa !!!

Mantan pemain Barcelona, Xavi Hernandez meyakini bahwa perdebatan soal pesepak bola terbaik di dunia sebenarnya tak ada guna. Dia percaya hanya Lionel Messi yang layak disebut sebagai pemain terbaik, pemain yang lain hanya bisa mengejar Messi.
Megabintang Barcelona itu baru saja mencuri perhatian dunia sepak bola ketika menjadi arsitek kemenangan Barca atas Lyon di Liga Champions dan atas Real Betis di La Liga. Keajaiban Messi membius siapa saja.
Dia membuat dua gol dan menyumbangkan dua assists ketika Barca mengalahkan Lyon 5-1; lalu Messi mencetak hattrick saat Barca menumbangkan Betis 4-1. Hanya Messi yang mampu melakukan itu.

Pemain Terbaik Sepanjang Masa

Sebagai mantan pemain Barca, Xavi tentu sudah melihat langsung betapa ajaibnya pemain bernama Lionel Messi itu. Sebab itu, Xavi yakin hanya Messi yang layak disebut sebagai pemain terbaik di dunia, bukan hanya saat ini, melainkan sepanjang masa.
"Setiap hari dia [Messi] jadi pemain yang lebih baik. Dia luar biasa. Menurut saya, dia adalah pemain terbaik sepanjang sejarah, bukan hanya saat ini, sepanjang sejarah," tegas Xavi di Fox Sports.
"Dia melakukan sesuatu yang luar biasa. Dia jadi pembeda di setiap pertandingan, setiap laga, sejak 12 tahun yang lalu."
"Saya pernah bermain bersama dia dan kemampuannya... bukan main. Menurut opini saya, dia adalah pemain terbaik dalam sejarah," lanjut dia.
Xavi: Messi Jelas Pesepak Bola Terbaik Sepanjang Masa !!!

Tidak Terkejar

Hattrick Messi ke gawang Betis itu adalah hattrick nomor 33 yang pernah dia bikin di La Liga. Juga, Messi sangat mungkin meraih sepatu emas Eropa sekali lagi musim ini.
Kapten Barcelona ini sudah mengumpulkan total 60 gol dan assists musim ini saja. Rival Messi, Cristiano Ronaldo baru mencatatkan total 36 gol dan assists.
Meski sudah berusia 32 tahun, Messi tampak belum mau melambat. Dia justru semakin matang dalam mengeksekusi tendangan bebas atau tendangan penalti. Messi masih ingin bermain lebih lama lagi.

Baca Juga:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Neymar Dipastikan Tumbang 10 Pekan, Kabar Baik Bagi MU

Fellaini Segera Tinggalkan Manchester United ?

Lyon Bisa Singkirkan Barcelona dari Liga Champions Asal Bisa Hentika Messi