Pekan 28 La Liga, Sengit dan Penuh Drama !!!

Pekan 28 La Liga, Sengit dan Penuh Drama

Pekan 28 La Liga, Sengit dan Penuh Drama !!!

Pemimpin klasemen La Liga Santander saat ini, Barcelona, pada Senin dini hari nanti (8/3/2019) pukul 02.45 WIB akan mengunjungi Real Betis dan menghadapi pertarungan yang penuh intrik. Pertandingan ini akan disiarkan secara langsung oleh SCTV.
Selain pertandingan Real Betis vs Barcelona, akhir pekan ini juga dipenuhi dengan berbagai awal baru dan pertandingan besar antara tim papan atas dan papan bawah.
Dengan 11 pertandingan yang tersisa, Barca unggul tujuh poin di puncak klasemen, sukses menjaga performa mereka di periode kritis musim ini, di mana Atletico Madrid dan Real Madrid sama-sama bersiap untuk memanfaatkan setiap celah yang ada.
Lionel Messi dan kawan-kawan tidak akan menghadapi pertandingan yang mudah di Benito Villamarin nanti. Tim asuhan Quique Setien ini merupakan tim terakhir yang mengalahkan Blaugrana di Camp Nou pada November lalu dalam pertandingan menegangkan yang berakhir dengan skor 4-3.

Atletico Mengancam, Madrid Penuh Harapan

Atletico Madrid, yang berada di peringkat kedua, mungkin bisa memangkas jarak ke puncak klasemen, saat Antoine Griezmann dan skuat bertandang ke San Mames untuk bertanding melawan Athletic Bilbao pada Minggu malam (17/3/2019 pukul 00.30 WIB). Walaupun Atletico dan Bilbao merupakan ‘klub saudara’ dalam dekade pertama sejarah mereka, klub asal Bilbao ini tetap berambisi untuk mengamankan spot kualifikasi Liga Europa musim depan dan belum pernah kalah di kandang sejak Oktober lalu.
Periode kedua Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madrid akan dimulai pada Sabtu malam (16/3/2019 pukul 22.15 WIB), dan kedatangan ex ‘galactico’ dan pemegang gelar LaLiga 2017/18 ini menjadikan suasana di Santiago Bernabeu kembali meriah. Celta Vigo sebagai tim tamu juga sedang berjuang menghindari degradasi, dengan debut pelatih baru mereka, Fran Escriba, yang berakhir dengan kekalahan dari Betis di pekan lalu.
LaLiga pekan ini akan dimulai di San Sebastian pada Sabtu dini hari nanti (16/3/2019 pukul 03.00 WIB), di mana Real Sociedad akan menjamu Levante dalam pertandingan antara dua tim papan tengah yang sama-sama mengincar kemenangan setelah rentetan kekalahan dan ambisi untuk menjaga jarak dengan tim-tim di bawah mereka.
Meskipun Huesca masih berada di dasar klasemen LaLiga Santander, performa mereka akhir-akhir ini memberikan harapan untuk terhindar dari degradasi. Tim dari Aragon ini akan diuji pada laga Sabtu malam (16/3/2019 pukul 19.00 WIB) di El Alcoraz ketika menghadapi tim tamu Alavés yang tidak terkalahkan dalam lima pertandingan LaLiga terakhir mereka dan masih dalam perburuan spot kualifikasi Liga Champions.
Pertandingan Minggu dini hari (17/3/2019 pukul 02.45 WIB) di Butarque mempertemukan dua tim yang berhasil menghindari jerat degradasi, yaitu Leganés dan Girona. Meskipun demikian, pelatih kedua tim, Mauricio Pellegrino dan Eusebio Sacristán, tahu bahwa pemain-pemain mereka belum bisa bersantai.
Pertandingan hari Minggu (17/3/2019 pukul 18.00 WIB) akan dimulai di Ipurua, di mana Eibar yang sedang berada dalam performa bagus dengan empat kemenangan dalam lima pertandingan kandang mereka akan melawan Real Valladolid yang membutuhkan peningkatan performa tandang setelah kalah dalam empat pertandingan tandang terakhir mereka.
Pekan 28 La Liga, Sengit dan Penuh Drama
Performa tandang Sevilla juga mengkhawatirkan dengan selalu kalah dalam lima pertandingan tandang terkahir. Tapi tim Andalusia ini ingin mengubah tren tersebut pada Minggu malam (17/3/2019 pukul 22.15 WIB) ketika mereka bertandang melawan Espanyol yang telah meraih tujuh poin dari tiga pertandingan terakhir mereka di stadion RCDE.
Lalu ada pertandingan dari dua tim yang sama-sama berjuang menghindari degradasi di Estadio de la Cerámica (18/3/2019 pukul 00.30 WIB) antara tim peringkat ke-17, Villarreal, yang termotivasi oleh kemenangan dari derby pekan lalu, menjamu Rayo Vallecano yang sangat membutuhkan poin untuk memutus enam kekalahan beruntun mereka.
Banyak hal yang dipertaruhkan di Mestalla pada Senin dini hari nanti (18/3/2019 pukul 00.30 WIB), ketika Valencia yang kini berada di peringkat ke-7 melawan Getafe di peringkat ke-4. Pertandingan sengit ini akan mempertemukan dua penyerang LaLiga yang sedang dalam performa bagus, yaitu Rodrigo Moreno dan Jaime Mata.

Baca Juga:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Neymar Dipastikan Tumbang 10 Pekan, Kabar Baik Bagi MU

Fellaini Segera Tinggalkan Manchester United ?

Lyon Bisa Singkirkan Barcelona dari Liga Champions Asal Bisa Hentika Messi