Luis Suarez: Ada Masalah Komunikasi di Barcelona !!!

Luis Suarez: Ada Masalah Komunikasi di Barcelona !!!

Barcelona hanya mampu mendulang satu poin ketika melawan ke markas Athletic Bilbao pada pekan ke-23 La Liga 2018/19, Senin (11/2) dini hari WIB. Hasil imbang itu memang tak terlalu buruk, tapi Barca kembali melewatkan peluang untuk menjauh dari kejaran Real Madrid di peringkat kedua.
Saat ini Barca hanya unggul enam poin dari Madrid di klasemen sementara. Blaugrana berada di puncak dengan 51 poin, sementara Los Blancos mengejar di peringkat kedua dengan 45 poin. Balapan kian panas.
Striker Barca, Luis Suarez menyadari permainan Barca tidak sebaik seperti biasanya. Dia menyadari pemain-pemain Barca banyak membuat kesalahan sendiri, yang berakibat pada gagalnya mereka memaksimalkan peluang.

Kurang Komunikasi

Menurut Suarez, koordinasi permainan Barca memang tidak sebaik biasanya. Skuat Barca gagal bekerja sama dengan baik karena kurangnya komunikasi antar pemain, khususnya di babak pertama.
"Di babak pertama, kami menderita karena kurangnya komunikasi. Ini adalah sesuatu yang harus kami perbaiki, kami kehilangan bola dan tidak bicara satu sama lain," tegas Suarez dikutip dari Marca.
"Di sisi lain, kami sudah melewati banyak pertandingan sulit, dan itu adalah keuntungan bagi mereka karena mereka beristirahat lebih banyak, tapi kami tetap menciptakan peluang."

Messi Kesulitan

Lebih lanjut, Suarez turut membantah anggapan Barca gagal menang karena Lionel Messi tidak tampil maksimal. Menurutnya, jika Messi turun di lapangan, itu berarti kondisinya sudah 100 persen dan siap bermain, tetapi Messi gagal berkontribusi karena terus dilanggar lawan.
"Apabila dia [Messi] bermain, itu karena dia sudah 100 persen. Meski demikian, sulit baginya untuk bermain karena dia selalu dilanggar lawan," tandas Suarez.
Setelah ini, Barca punya cukup waktu untuk beristirahat sebelum menjamu Real Valladolid di La Liga (17/2) dan melawat ke markas Lyon pada leg pertama 16 besar Liga Champions (20/2) mendatang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Neymar Dipastikan Tumbang 10 Pekan, Kabar Baik Bagi MU

Fellaini Segera Tinggalkan Manchester United ?

Lyon Bisa Singkirkan Barcelona dari Liga Champions Asal Bisa Hentika Messi