Guardiola Gagal Lampaui Rekor Mourinho


Guardiola Gagal Lampaui Rekor Mourinho

Kekalahan Manchester City dari Newcastledi pentas Premier League membuat Josep Guardiola tidak bisa melampaui rekor Jose Mourinho.
City bertandang ke markas Newcastle pada matchday 24 Premier League. Seperti biasa, Sergio Aguero cs diprediksi akan bisa menang.
Prediksi itu sepertinya tak meleset. Sebab pada menit pertama, City bisa langsung mencetak gol melalui Aguero.
Akan tetapi setelah itu City malah tak bisa mencetak gol lagi. Justru Newcastle bisa membalas melalui Salomon Rondon dan Matt Ritchie dan mereka pun menang 2-1.

Rekor 100 Laga


Kekalahan itu adalah kekalahan keempat City pada musim ini. Kekalahan itu membuat selisih mereka dengan Liverpool tak menipis sama sekali.
Namun kekalahan itu juga berarti bahwa Guardiola tak bisa melampaui rekor Mourinho. Manajer asal Portugal itu sebelumnya mencatatan 73 kemenangan di 100 pertandingan pertamanya di Premier League.
Sisanya, 18 hasil imbang dan sembilan kali kalah. Sementara itu Guardiola sebenarnya juga mencatatkan 73 kemenangan dari 100 laga pertamanya.
Hasil imbang manajer asal Spanyol ini memang lebih sedikit dari yang didapat Mourinho, yakni 15 kali. Namun ia justru kalah 12 kali.

Paling Top


Namun demikian, Guardiola masih harus tetap merasa bangga. Sebab rekornya itu jauh lebih superior ketimbang manajer-manajer top lainnya yang pernah atau masih berkecimpung di Premier League.
Contohnya saja rekor Sir Alex Ferguson. Manajer legendaris Manchester United itu hanya bisa mencatatkan 62 kemenangan saja.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Neymar Dipastikan Tumbang 10 Pekan, Kabar Baik Bagi MU

Fellaini Segera Tinggalkan Manchester United ?

Lyon Bisa Singkirkan Barcelona dari Liga Champions Asal Bisa Hentika Messi